Sunday, August 27, 2017

Meningkatkan Trafik Blog dengan Metode Sederhana - SEO



Meningkatkan Trafik Blog dengan Metode Sederhana - SEO.
Mungkin beberapa dari anda masih bertanya-tanya bagaimana cara untuk meningkatkan visitor website atau blog yang anda miliki. Hal tersebut juga saya alami sebagai Blogger yang masih baru bergabung dan berhubungan dengan hal-hal semacam itu.

Baiklah, setelah kesana-kemari mencari-cari informasi tentang bagaimana caranya supaya blog kita memiliki banyak pengunjung setiap hari, minimal 1000 pengunjung setiap harinya. Akhirnya saya dapat menarik beberapa kesimpulan untuk meningkatkan pengunjung blog yang saya dan anda sekalian miliki. Kali ini saya akan berfokus pada SEO On Page

SEO On Pages merupakan salah satu metode optimasi SEO yang dilakukan dari sebuah postingan yang anda miliki. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat SEO On Page, antara lain sebagai berikut.

1. Buatlah Judul Artikel yang Menarik dan Berisi Kata Kunci
Setiap artikel pastinya harus mempunyai judul. Serta judul tersebut juga diusahakan dapat mendeskripsikan intisari dari sebuah artikel yang akan anda buat. Untuk membuat judul dengan tujuan SEO On Page, usahakan berilah judul artikel dengan kata-kata yang menarik serta dalam judul tersebut mengandung beberapa kata kunci yang mewakilkan pencarian di mesin pencari. Usahakan judul terdiri dari beberapa kata, atau bisa dikatakan membuat judul yang panjang sehingga judul dapat mendeskripsikan intisari dari sebuah artikel. Anda juga bisa membuat judul artikel seperti kalimat tany, sebagai contoh : "Bagaimana cara meningkatkan trafik blog dengan metode sederhana?".

2. Buat Artikel Berisi Minimal 300 Kata
Sebagaimana yang telah disampaikan pihak google, bahwa blog yang baik adalah blog yang berisi artikel bukan banyak mengunggah gambar dan video. Karena blog yang banyak mengunggah gambar dan video dibanding tulisan, maka untuk langkah kedepannya ketika akan mengajukan pemasangan iklan Adsense bisa dipastikan akan mendapat beberapa penolakan dari piha Google. 
Usahakan artikel yang anda buat adalah artikel original yang lolos copyscape, karena Google lebih suka artikel yang original bukan didapat dari copy-paste. Kalau anda sendiri tidak mempunyai banyak waktu untuk menulis artikel, anda juga bisa membeli artikel pada jasa pembuat artikel berbayar.
Perlu diingat, usahakan artikel dibuat minimal dalam 300 kata atau lebih. Isi dari artikel juga harus dapat menjelaskan judul artikel itu sendiri.

3. Permalink atau Tautan Permanen
Metode ini dilakukan untuk membuat link artikel yang anda publikasikan terlihat lebih mudah untuk dimengerti serta tidak menyulitkan untuk mengetiknya. Untuk Blogger sendiri, permalink bisa langsung anda sesuaikan di bagian permalink atau tautan permanen yang ada di bagian kanan ketika anda membuat sebuah artikel di Blogger. Usahakan buat permalink yang tidak terlalu panjang, tetapi dapat mendeskripsikan isi dari artikel yang anda buat. Sebagai contoh : "humamfikriabd.blogspot.com/meningkatkan-trafik-blog".

4. Label
Sertakakn juga label pada setiap artikel yang anda publikasikan, hal ini dimaksudkan untuk mempermudah navigasi pengunjung blog serta menjadikan artikel yang anda publikasikan terindeks dengan baik di blog anda sendiri. Label yang dibuat akan lebih mudah di pahami jika terdiri dari 1 atau 2 kata yang mendeskripsikan kategori dari artikel yang anda buat. sebagai contoh : Internet, Komputer, SEO. Untuk membuat label pada Blogger, bisa langsung anda buat di bagian Label sebelah kanan dari artikel yang sedang anda kerjakan.

5. Buatlah Deskripsi Blog
Sebagai penutup, buatlah beberapa deskripsi tentang blog anda. Hal ini dimaksudkan agar ketika pengunjung datang dan melihat blog anda, pengunjung akan paham tema bahasan dari blog anda tersebut. Buatlah juga tag meta data yang dapat anda sesuaikan pada Setelan, lalu pilih Preferensi Penelusuran dan pilih Deskripsi di Tag Meta.

Di atas beberapa metode yang saya lakukan untuk membuat SEO On Page. Semoga bermanfaat :)


Link : Gambar.

#SEO #OnPage

0 comments: